Kamis, 29 Juli 2010

Blogger Custom pakai co.cc

|
.co.cc
Tutorial ini akan menjelaskan cara mudah setting Blogger Custom Domain menggunakan domain gratisan .co.cc yang semakin populer saja. Mungkin sudah banyak yang tahu dan lebih tahu (terutama para suhu di sana) . Buat yang baru pertama kali tahu .co.cc silahkan daftar dulu, bagi yang sudah punya account langsung saja login. Artikel tutorial singkat ini akan dimulai pada tahap setelah anda login. Siip dah. Saya anggap sudah pada login ya. Lanjuut deh kalo gituadd new domain



Setelah login dengan sukses, saatnya membuat domain .co.cc baru dengan mengklik menu "Getting A new Domain".
type new domain name
Ketik nama domain sesuai selera dan yang dikehendaki, kalo bisa yang diridhoi semua orang dan berprospek cerah. Klik saja tombol yang gemesin pingin diklik itu (masa' sih..) - Check availability.
oke available..terus ngapain..?
Tuh kan available. Apa? gak available? cari nama yang lain lah. Kalo dah nemu satu (satu dulu ntar bisa nambah..) tinggal lanjutkan dengan mengklik tombol.. (titik titik - isi sendiri).
setup domain
Di sini anda akan diberi waktu 2 hari untuk menyeting domain baru anda. Sebaiknya langsung saja lakukan. Oke, klik Set up. Kemudian tinggalkan sejenak halaman tsb untuk login ke account Blogger.
Blogger dashboard
Nah, di Blogger buat blog baru [Create New Blog] atau kalo sudah punya blog langsung saja menuju ke setting page alias halaman tempat pengaturan menuju keSettings > Publishing.
Publishing setting
Klik switch to Custom Domain. Lanjuut..
dah punya domain mas..
Berhubung kita bukan mau beli domain tapi mau pakai domain sendiri (meski gratisan), klik Switch to advanced settings.
advanced settings
Di halaman advanced settings masukkan nama domain yang ingin anda pakai. laluSave Settings. Kemudian mari kita balik lagi ke halaman seting domain .co.cc tadi (Yuuk marii..).
dashboard setting domain .co.cc
Pada halaman domain setting di website .co.cc terdapat tiga pilihan utama seting domain anda. Seting NS, Zone recoreds, atau redirect. Untuk Blogger custom domain kita akan gunakan masukan/setingan di Zone Records. Pada kolom Add a record, kolom Host masukkan www dan secara otomatis akan berubah sendiri. Pada Type pilih CNAME record. Value isikan ghs.google.com oke. Siip.
Biasanya domain baru anda sudah aktif namun tidak akan langsung resolve. Umumnya dibutuhkan waktu beberapa jam atau maksimal 48 jam (waduh lama amit). Gak dink, paling sejam juga dah resolve koq.. Happy Blogging with your new custom domain.
Sumber : http://www.thefachia.com/2008/05/blogger-custom-domain-pakai-cocc-cara.html

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2010 Artikel-dea

Template N2y Shadow By Nano Yulianto