Rabu, 26 Mei 2010

Withdraw Paypal ke Bank Indonesia

|

Mulai saat ini kita yang ada di Indonesia tidak perlu lagi untuk bersusah-susah mencairkan duit dari Paypal menggunakan pihak ke-3 atau capek-capek membuat US Bank Account. Karena sekarang paypal sudah menerima withdraw ke rekening bank di Indonesia yang sebelumnya paypal hanya menerima withraw ke kartu kredit dan ke US bank account saja.
Sebelum kita melakukan withdraw ke rekening Bank Indonesia, sebelumnya kita harus add bank account Indonesia. Dimenu ini kita di minta untuk mengisi beberapa form oleh paypal, yaitu :

add bank indonesia
Di menu add bank account, kita di minta untuk memasukkan Nama Bank, Bank Code, Account Number. Mungkin yang masih rancu dari form di atas adalah Bank code atau kode bank, apakah yang di maksud di sini adalah swift code atau kode bank. Switf Code Bank Indonesia berjumlah 8 digit dan Kode Bank Indonesia berjumlah 3 digit, sedangkan yang tertera di form paypal di atas berjumlah 7 digit. Jadi yang di maksud oleh paypal bukan switf code atau bukan kode bank indonesia. Mungkin untuk kode bank ini bisa di tanyakan ke pihak bank yang terkait.

add bank indonesia
Di menu Withdraw kita dapat melihat biaya yang di kenakan untuk sekali penarikan yaitu sebesar Rp 16.000 untuk transaksi dibawah Rp 1.500.000, tetapi jika penarikan di atas Rp. 1.500.000 kita tidak dikenakan biaya transaksi alias free. Waktu yang di perkirakan untuk withdraw dari paypal ke rekening bank indonesia adalah 5 – 7 hari kerja, lebih lama 3 hari jika kita withdraw ke US bank account.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2010 Artikel-dea

Template N2y Shadow By Nano Yulianto