Senin, 15 Februari 2010

Install Antivirus Windows di Linux

|
Ada berbagai cara untuk melindungi Windows Anda dari serangan virus, salah satunya adalah dengan menguji coba antivirus yang Anda gunakan.

Hal tersebut dilakukan jika anda masih khawatir Windows terserang virus, cobalah install antivirus Windows di Linux. Gunakan Wine untuk mengemulasi lingkungan Windows di Linux, sehingga anti virus akan berjalan mulus di Linux. Cobalah menggunakan Avira AntiVir yang dijalankan oleh Wine di Mandriva. Coba juga memakai Wine untuk mengemulasi PCMAV supaya bisa menghalau virus lokal sebelum masuk ke Windows.

Hasilnya cukup ampuh. Anda tidak perlu mengotori Windows kesayangan anda dengan virus jika memakainya. Sebelum mengerjakan tugas dari flashdisk teman, masuklah dulu ke Linux dan scan dengan anti virus. Dijamin komputer (terutama Windows) akan lebih aman.

Jika antivirus anda bisa berjalan baik melalui Wine, bersyukurlah. Anda bisa melakukan ritual “babat alas” di sini. Pilihlah anti virus yang hemat memory karena Wine belum bisa mengemulasi dengan sempurna. Avira AntiVir berjalan cukup lambat ketika start, namun saat scanning selalu mulus dan relatif cepat karena dia hemat memory. PCMAV memang agak rakus memory, namun ketika scan dia berjalan begitu cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2010 Artikel-dea

Template N2y Shadow By Nano Yulianto