Sabtu, 13 Februari 2010

Cara Pindah Hosting dari Server Lama ke Server Baru

|
Dalam proses pemindahan data website dari server lain ke server Kalamsoft Webhosting ada 2 langkah yang perlu diketahui:





Langkah Pertama: MemBackup file website pada server lama







Untuk dapat mulai membackup Anda harus login ke control panel server lama Anda. Jika server lama anda menggunakan Cpanel tidak akan begitu sulit untuk proses backup ini, Setelah Anda login ke cpanel hosting server lama silakan akses “Backups”





Perhatikan bagian “Home Directory” pada gambar dibawah klik link “Download a home directory Backup” dengan mengklik bagian ini anda membackup semua file yang ada dalam directory home termasuk didalamnya folder public-html, mail, tmp dan lain sebagainya.







File yang di download dalam keadaan di ZIP, untuk proses restore anda TIDAK Perlu men-unzip file tersebut.

Untuk membackup Database perhatikan bagian “Download a MySQL Database Backup”, jika pada server lama anda memiliki beberapa website biasanya akan muncul beberapa database untuk masing-masing aplikasi web, silakan backup satu persatu.



















Langkah Kedua: MemRestore file website ke dalam server Kalamsoft Webhosting







Berikut ini adalah cara untuk Merestore data website ke server asianbrainhosting, silakan anda login ke Cpanel hosting yang telah anda miliki, lalu akses menu Backup.





Untuk merestore Home directory silakan tekan tombol browse dan cari file yang telah anda backup sebelumnya lalu tekan Upload untuk mulai merestore. Begitupun untuk databasenya dibagian Restore a MySQL Database.File ZIP yang di upload, secara otomatis akan di ekstrak.







Sumber : kalamsoft.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2010 Artikel-dea

Template N2y Shadow By Nano Yulianto